Selasa, 22 Maret 2011

Kota yg paling tdk di isukai

Jakarta, mungkin kota ini , kota yang paling tdk disukai oleh saya dan sebagain masyarakat pd umumnya , karen kota ini sangat kota yg tak pernah luput dari masalah , entah masalah kemacetan, masalah banjir,dan lain2.
disini saya akan menceritakan ,problem ibukota yaitu (jakarta) . misalkan saja  KEBANJIRAN
Banjir bagi warga kota Jakarta bukan merupakan masalah besar lagi dan sudah menjadi rutinitas. Hal ini menjadi tugas pemerintah untuk menanggulanginya akan tetapi tidak terlepas dari kewajiban kita sebagai masyarakat juga ikut serta dalam menanggulanginya. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk membangun kanal-kanal air yang baik untuk menanggulangi banjir, selain itu kita sebagai warga berkewajiban untuk membantu pemerintah dengan tidak membuang sampah kesungai dan kesaluran air agar tidak menyumbat dan dapat mengakibatkan banjir. Jadi masalah banjir harus ada kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat dalam menanggulanginya, hal ini tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah saja akan tetapi KERJA SAMA yang baik adalah kunci sukses kita dalam menaggulangi masalah ini.
Banjir bukanlah kesalahan Pemerintah semata, melainkan juga karena kesalahan kita sebagai warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Kesalahan Pemerintah adalah memberikan ijin kepada para pengusaha untuk membangun gedung-gedung bertingkat didaerah resapan air, sehingga air tidak dapat meresap dengan baik. Kesalahan kita sebagai warga masyarakat adalah karena kita tidak menertibakan diri dalam hal membuang sampah.
Jadi marilah kita bersama-sama untuk menanggulangi masalah ini.  .   .agar kota ini tak bersih dan bebas banjir ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar