Rabu, 12 Oktober 2011

Tips agar telapak halus & tidak bau

Awalnya saya bingung kenapa ya setiap pakai sendal atau sepatu terbuka itu pasti kelihatanya jelek aja…dari yang murahan sampai yang mahal…

Setelah dilihat-lihat lagi ternyata karena telapak kaki saya yang jelek…hehe alias kering dan kelihatan gelap warna nya…hadooohh malu juga ni kalau pergi ke Mall atau ke Pesta…!!

Naahh kebetulan sekali, setelah itu saya melihat tayangan informasi di televisi yang membahas tentang kaki yang kasar…

CARANYAA….. :1. Sebelum kamu tidur kamu oleskan dulu telapak kaki kamu dengan lotion, misalnya nivea atau vaselline secara merata. Setelah mengering, kamu pakai kaos kaki kemudian kamu bisa tidur. Lakukan ini setiap malamnya.

2. Nah ketika kamu mandi, gunakanlah sikat kaki, atau kalau tidak ada kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas yg sudah direndam air panas, untuk menyikat kaki kamu sebelum kamu sabunan…lebih dianjurkan lagi kalau kamu menggunakan air hangat untuk membilasnya.

3. Kalau kamu punya masalah dengan kaki yang berbau tak sedap, coba deh kamu rendam kaki kamu dengan air hangat yang sudah di campur dengan kopi. Selain bisa menghilangkan bau tak sedap, kopi juga memberikan kelembaban untuk kaki kamu. Jadi tidak usah takut kaki menjadi kering, kemudian tunggu kurang lebih 15 menit.

4. Penggunaan bedak tawas juga sangat di anjurkan untuk kaki kamu yang sering terbungkus oleh sepatu yang tertutup. Bedak tawas bisa menjaga tingkat kelembaban kaki kamu agar tidak berlebihan. Seperti yang kamu tau, kalau berlebihan kan pasti nya akan menimbulkan bau tak sedap.

5. Ganti kaos kaki kamu 3hari sekali dan cuci sepatu kamu 1 minggu sekali. untuk sendal cukup 2 minggu sekali. Kalau mecuci kaos kaki, sepatu dan sendal pastikan dibilas dengan bersih ya, agar air sabun nya benar2 hilang dan pasti aman untuk kaki.

6. Jangan gunakan kaos kaki, sepatu maupun sendal yang masih basah ataupun lembab karena itu sama saja memupuk jamur di kaki kamu.

7. Untuk perawatan lainya, pada siang hari di usahakan telapak kaki kamu tidak terkena sinar matahari langsung, apalagi untuk kamu yang berkendara dengan menggunakan motor. Tapi jg jangan terlalu lama menggunakan sepatu yang tertutup juga.

Silahkan dicoba ya Tips nya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar